Press Release

New First Documentation

Distributor & Media Factory Visit

Sonton. All Rights Reserved. | Kamis, 11 Januari 2017 - 19:00:26 WIB | dibaca: 3989 pembaca

Memasuki tahun 2016, PT Sonton Food Indonesia (SFI) tengah bersiap untuk segera menapaki bisnis industri selai di Indonesia. Berbagai persiapan telah dimatangkan untuk memastikan kelancaran kegiatan operasional di semester pertama tahun 2016 mendatang. Penjajakan pasar dilakukan dengan melakukan pendekatan ke beberapa perusahaan makanan di Indonesia yang merupakan target pasar bisnis Sonton. Sonton pun bergegas untuk memperkenalkan Sonton kepada masyarakat melalui media dengan menggelar Distribution & Media Factory Visit.

Bertempat di pabrik yang berlokasi di kawasan industri Cikarang, Rabu 16 Desember 2015 lalu, Sonton memberikan kesempatan kepada media massa di Indonesia untuk mengenal lebih dekat Sonton melalui acara kunjungan ke pabrik dan berdialog dengan manajemen Sonton untuk mengetahui komitmen Sonton untuk menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di industri selai Indonesia.

Sonton merupakan perusahaan joint venture antara Sonton Holdings Jepang (SHD) dengan PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha) yang bergerak di bidang manufaktur selaidengan target pasar business-to-business (B2B). Bagi MahaDasha yang berperan sebagaipenyeimbang portofolio bisnis TMT, memasuki industri manufaktur makanan merupakan hal yang baru, untuk itu MahaDasha menggandeng SHD yang telah berdiri dan melayani masyarakat Jepang selama lebih dari 70 tahun.

Kehadiran Sonton sebagai pemain baru di industri selai nyatanya cukup menarik perhatian wartawan media massa, hal ini terbukti dengan banyaknya media terkemuka Indonesia yang turut hadir dalam acara Distribution & Media Factory Visit. kali ini seperti The Jakarta Post, SWA, Bisnis Indonesia, Kontan, dan lainnya. Hal ini juga diperkuat dengan banyaknya pertanyaan yang dilemparkan wartawan kepada para spokes person SFI yang hadir pada sesi tanya jawab. Distribution & Media Factory Visit. sengaja kami selenggarakan sebagai ajang perkenalan sekaligus memberikan kesempatan kepada para wartawan untuk dapat melihat lebih dekat dapur Sonton, sebelum akhirnya kami melakukan Grand Launching di semester 1-2016 ujar Edy Jeo, GM Sales & Marketing SFI ketika menyinggung alasan diselenggarakannya acara ini.

Hadirnya SFI diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri manufaktur makanan di Indonesia, khususnya di industri selai, ujar Presiden Direktur Sonton Food Indonesia, Nobufumi Ohuchi. Target pasar awal kami memang business-to-business (B2B), namun ke depannya kami berencana melakukan perluasan ke pasar ekspor dan consumer market. Pabrik Sonton Food Indonesia secara resmi akan mulai beroperasi pada semester pertama 2016, dengan produk yang dihasilkan berupa berbagai jenis selai seperti jam, spread dan custard cream yang akan dipasok ke produsen roti, biskuit, es krim, dan confectionary lainnya, ungkap Ohuchi.

Sebagai market leader industri selai di Jepang, Sonton selalu mengutamakan kualitas produknya, salah satunya dengan memerhatikan tingkat higienitas. Kami sangat selektif memilih bahan, semua bahan yang kami gunakan diseleksi secara ketat dengan standar kualitas tinggi. Selain itu, proses produksi dilakukan secara manual oleh operator dan mesin automasi, dilengkapi dengan proses pasteurisasi sehingga tingkat kehigienisannya pun sangat terjamin, ujar Ohuchi.

Serangkaian programserta elemen pendukung acara Media Factory Visit telah dipersiapkan oleh tim Sonton untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para awak media yang hadir. Mulai dari kesempatan mencicipi beragam macam roti yang dibuat khusus oleh Baker Hood LOKA dengan menggunakan selai hasil produksi Sonton sebagai isi maupun coating-nya, persiapan rute tur pabrik untuk melihat mesin dengan teknologi terbaru, serta kunjungan ke R&D untuk melihat bagaimana tim ahli dari Jepang meracik berbagai formula selain sesuai permintaan khusus pelanggan. Kesemuanya diharapkan dapat memberikan gambaran dan pengalaman yang menyeluruh bagi wartawan untuk lebih mengenal Sonton dan kualitas yang ditawarkan.

Ke depannya, Sonton akan memproduksi varian produk yang lebih bercita rasa Indonesia dengan target pasar business-to-consumer (B2C) sekaligus menjajaki peluang pasar export.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)